Saat HUT Ke-71, PMKRI Deklarasi Gerakan #Kita_Indonesia

Saat HUT Ke-71, PMKRI Deklarasi Gerakan #Kita_Indonesia
Ketua Presidium Pengurus (PMKRI), Juventus Prima (kiri) saat Deklarasi “Kita_Indonesia” pada puncak peringatan HUT ke-71 PMKRI di Aula Margasiswa PMKRI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/5) malam. Foto: PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) merayakan Dies Natalis atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 di Aula Margasiswa, Kantor Pengurus Pusat PMKRI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018) malam. Untuk diketahui, PMKRI didirikan pada tanggal 25 Mei 1947 di Yogyakarta.

Pada peringatan HUT PMKRI tahun ini mengusung tema “Kita Indonesia”. Kegiatan ini berlangsung semarak.

Sebelum acara puncak peringatan HUT PMKRI ke-71, diadakan berbagai rangkaian acara seperti Seminar Kebangsaan, Focus Group Discussion (FGD) untuk mengevaluasi cita-cita reformasi. Kegiatan lainnya adalah menggelar berbagai perlombaan yang diikuti sebanyak 72 cabang PMKRI dari seluruh Indonesia.

Pada HUT ke-71 ini, PMKRI sekaligus melakukan deklarasi gerakan #KitaIndonesia. Gerakan ini adalah platform perjuangan PMKRI selama dua tahun ke depan.

Saat HUT Ke-71, PMKRI Deklarasi Gerakan #Kita_Indonesia

Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Juventus Prima mengatakan gerakan #KitaIndonesia merupakan bagian dari upaya untuk meneguhkan Keindonesiaan, merawat dan menjaga nilai budaya dan toleransi.

“#Kita_Indonesia adalah ruang pemersatu antara dikotomis ‘Kami’ dan ‘Mereka’," tutur Juve sapaan Juventus Prima.

Bagi Juve, gerakan ini sekaligus ingin merangkul semua kalangan, bahwa sudah saatnya membangun Indonesia tanpa ada sekat dan pemisah.

PMKRI menggelar Deklarasi “Kita_Indonesia” pada puncak peringatan Hari Ulang Tahunnya ke-71 di Aula Margasiswa PMKRI, Menteng, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News