JPNN.com

Saat Kiai Ma'ruf Jalan Kaki Sejauh 3,7 Km

Jumat, 24 Januari 2020 – 13:43 WIB Saat Kiai Ma'ruf Jalan Kaki Sejauh 3,7 Km - JPNN.com
Wapres KH Ma'ruf Amin bersama Ibu Wapres Wury Hestu Handayani saat kunjungan kerja di Yogyakarta, Jumat (24/1). Foto: KIP Setwapres

jpnn.com, YOGYAKARTA - Di sela kunjungan kerja ke Yogyakarta, Jumat (24/1), Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Hestu Handayani menyempatkan berolahraga di Akademi Angkatan Udara (AAU).

Kiai Ma'ruf berangkat dari Istana Presiden Yogyakarta menuju Kompleks AAU pukul 05.15. Kehadiran Ketua Majelis Ulama (MUI) nonaktif itu disambut Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Nanang Santoso dan Wakilnya Marsekal Pertama TNI Paminto Bambang Pamungkas.

Wapres dan Wury kemudian melakukan jalan kaki bersama dengan jajaran AAU sepanjang 3,7 kilometer dengan durasi waktu satu jam enam menit.

Saat melintas Gedung Handrawina, Kiai Ma'ruf menyempatkan singgah dan melihat menu sarapan pagi para taruna AAU. Kemudian, ia mencoba menaiki pesawat F5 Tiger yang terparkir di Hanggar AAU Yogyakarta. Kegiatan pagi itu dilanjutkan dengan penanaman bibit Durian Musang King.

Dalam keterangan persnya, Kiai Ma'ruf menyampaikan harapan agar Indonesia memiliki taruna-taruna yang berkualitas untuk menjaga NKRI.

Untuk itu, pembinaan SDM yang menyangkut pembinaan karakter, integritas, wawasan kebangsaan, dan kompetensi serta keterampilannya dalam berbagai hal menjadi sangat penting. "Kita berharap terus pola pendidikan ke depan semakin baik," kata Kiai Ma'ruf.

Dia juga mengutip pesan Presiden Pertama RI Bung Karno. "Apabila ingin menguasai perang modern, harus membangun kedirgantaraannya.” Hal itu menurut Wapres harus terus diingat.

"Kita akan memperhatikan soal-soal menyangkut penyiapan kedirgantaraan khususnya pembinaan taruna di AAU. Saya melihat ada inovasi yang dikembangkan sehingga kita yakin ke depan AU akan semakin kuat," katanya. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...