Saat Ledakan Bom di Pandeglang Terjadi, Warga Sedang Salat

Saat Ledakan Bom di Pandeglang Terjadi, Warga Sedang Salat
Ledakan bom ikan di Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mengakibatkan tujuh rumah warga setempat mengalami kerusakan pada bagian dinding, kaca jendela, dan pintu. ANTARA

jpnn.com, PANDEGLANG - Sedikitnya tujuh rumah warga mengalami kerusakan pada bagian dinding, kaca jendela, dan pintu akibat ledakan bom ikan di Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (9/1) malam.

Warga Jampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Cimanggu, Iksan (50) mengatakan kediamannya hanya beberapa meter dari rumah korban ledakan UL (38) yang meninggal dunia, dan LI (36) istrinya yang mengalami luka berat.

"Ledakan cukup keras itu tidak mengakibatkan korban jiwa yang menimpa anggota keluarga kami," kata Iksan, Selasa.

Saat ini, istri korban UL dirawat di RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan.

Saat ledakan bom ikan itu terjadi, kata Iksan, dirinya pulang dari musala, namun tiba-tiba mendengar suara ledakan keras dan kaca jendela rumahnya pecah.

Karena itu, dirinya sangat ketakutan saat mendengar suara ledakan sangat dahsyat, bahkan tanah bergetar.

"Kami sempat lari keluar rumah, tetapi melihat ledakan itu sumbernya dari rumah UL, dan langsung bersama warga menolong korban untuk mengeluarkan dari reruntuhan puing rumah yang hancur," katanya.

Menurut dia, berkaitan dengan ledakan bom ikan itu warga setempat sama sekali tidak begitu mengetahui kegiatan di rumah UL.

Ledakan bom di rumah UL, warga Jampung Cisaat, Pandeglang, mengakibatkan satu orang tewas dan seorang warga mengalami luka berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News