Ledakan di Pandeglang, Tim Jibom Temukan Banyak Benda Berbahaya

Ledakan di Pandeglang, Tim Jibom Temukan Banyak Benda Berbahaya
Lokasi ledakan di sebuah rumah warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Minggu (9/1) malam. Foto: Dok Polda Banten.

jpnn.com, JAKARTA - Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dikerahkan untuk menyisir lokasi ledakan yang terjadi di rumah warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Senin (10/1).

Dansubden Jibom Gegana Polda Banten AKP Edison mengatakan pihaknya telah melakukan penyisiran dan sterilisasi tempat kejadian perkara (TKP).

Edison mengatakan dia bersama sembilan personelnya membawa peralatan uji bom secara lengkap terutama metal detektor.

“Kami menyisir TKP untuk menentukan apakah masih ada benda yang dapat meledak atau tidak dan sterilisasi lokasi ledakan," ujar Edison kepada wartawan, Senin.

Menurut Edison, dari hasil penyisiran yang dilakukan pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.30 tadi, pihaknya menemukan sejumlah benda mencurigakan.

“Kemudian ada beberapa bahan yang diduga sebagai bahan peledak," kata Edison.

Perwira pertama ini menambahkan sekarang lokasi sudah steril dari benda yang bisa menimbulkan ledakan dan sudah aman dari bahan peledak.

“Selanjutnya  bisa digunakan oleh tim Inafis dan rekan-rekan penegak hukum,” tambah Edison

Aparat kepolisian telah menyisir lokasi ledakan yang terjadi di Pandeglang, Banten. Dari situ ditemukan sejumlah bahan peledak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News