Saat Longsor Terjadi, Darmadi Sedang di Kamar, Mohon Doanya

Saat Longsor Terjadi, Darmadi Sedang di Kamar, Mohon Doanya
Sejumlah warga bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang merusak rumah warga di Desa Tileng, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jatim, Jumat (2/4). Foto: ANTARA/Louis Rika/ Tf

jpnn.com, MADIUN - Cuaca buruk selama beberapa hari terakhir di Desa Tileng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengakibatkan tanah longsor dan merusak rumah warga.

Rumah warga yang rusak milik Sriatun (61), warga Desa Tileng. Tebing di belakang rumahnya longsor pada Kamis (1/4) malam setelah hujan deras dalam waktu cukup lama.

Tebing yang longsor tersebut menjebol dinding kamar bangunan rumah Sriatun.

"Sejak Kamis sore sudah hujan deras. Setelah itu, terjadi longsor pada malam harinya hingga menjebol dinding kamar," ujar Ketua RT setempat, Salam di Madiun, Jumat (2/4).

Menurut Salam, anak Sriatun yang bernama Darmadi sedang berada di dalam kamar saat longsor terjadi.

Akibatnya, Darmadi tertimpa reruntuhan material longsoran dan bangunan hingga mengalami luka di bagian kepala dan bahu.

"Beruntung tetangga segera berdatangan dan memberikan pertolongan. Sehingga, tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami luka biasa," kata Salam.

Warga bersama petugas dari BPBD Kabupaten Madiun dibantu oleh Tagana, sukarelawan, serta anggota Koramil dan Polsek setempat hingga Jumat (2/4) siang bergotong royong membersihkan material tanah longsor.

Darmadi tertimpa reruntuhan material longsoran dan bangunan saat bencana itu terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News