Jumat, 19 Oktober 2018 – 00:48 WIB

Saat Maling Beraksi, Hp Pemilik Rumah Langsung Berdering

Senin, 11 Juni 2018 – 03:21 WIB
Saat Maling Beraksi, Hp Pemilik Rumah Langsung Berdering - JPNN.COM

jpnn.com, TARAKAN - Kasus pencurian kembali terjadi di RT 02 nomor 42 Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Barat, Kaltara, pada Jumat (8/6) sekira pukul 03.35 Wita, menyasar kediaman Ansaruddin.

Ansaruddin sang korban menceritakan, kemalingan yang terjadi di kediamannya bermula saat dirinya sedang tertidur. Namun, karena dering telpon, ia terbangun dan melihat orang tidak kenal berada di halaman rumahnya.

Kaget karena melihat orang tidak dikenal, ia pun langsung berlari mengejar pelaku yang berusaha kabur. Namun sayang pelaku sempat melarikan diri.

Namun, perangkat CCTV yang dipasang di rumahnya mampu merekam aksi orang tidak dikenal tersebut.

“HP saya ini ada koneksi dengan CCTV. Jadi kalau ada orang mencurigakan menyentuh benda di depan rumah, HP saya langsung bunyi. Makanya HP saya bergetar pas malingnya itu angkat besi. Tapi pas subuh itu saya yang bangunnya lama,” ungkapnya, Minggu (10/6).

Pria yang karib disapa Ansar itu menerangkan, kemalingan yang terjadi di kediamannya bukan peristiwa pertama kali. Karena rumahnya kerap menjadi sasaran tamu tak diundang sehingga membuat ia memasang CCTV dengan maksud mencegah hal tersebut terjadi kembali.

“Padahal baru tiga bulan lalu ada besi saya dicuri maling. Nah, sekarang ada lagi makanya saya pasang CCTV,” akunya.

Ansar menerangkan, dalam peristiwa tersebut ia kehilangan sekarung potongan besi. Meski ia menganggapnya tidak terlalu berharga, namun seringnya maling mencuri barang tersebut di kediamannya membuat keluarganya menjadi resah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar