Saat Minions, Ginting, Jojo dan Butet Lakoni Tes CPNS

Saat Minions, Ginting, Jojo dan Butet Lakoni Tes CPNS
Sejumlah pebulu tangkis seperti Jojo, Ginting dan Kevin Sanjaya mengikuti tes CPNS 2018. Foto: badminton indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 18 atlet bulu tangkis Indonesia mengikuti ujian CPNS 2018 yang berlangsung di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (28/11).

Tes ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah mereka torehkan di kancah bulu tangkis dunia.

Mereka yang ikut tes hari ini adalah Liliyana 'Butet' Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Minions (Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi), Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan 'Jojo' Christie, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris dan Angga Pratama.

Mereka mengikuti tes selama empat jam dari pukul 08.00 WIB hingga 12. 00 WIB dengan sistem komputerisasi.

Sementara sembilan pebulu tangkis lainnya akan mengikuti ujian susulan karena tengah berada di Gwangju untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani serta Ihsan Maulana Mustofa.

"Ujiannya cukup sulit. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Sebelumnya saya sudah tanya ke keluarga tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia tahu juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus," kata Ginting. (adk/jpnn)


Tes CPNS buat atlet bulu tangkis ini sebagai apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah mereka torehkan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News