Rabu, 19 Juni 2019 – 12:36 WIB

Saat Sun Go Kong Beraksi di Mal

Sabtu, 06 Februari 2016 – 11:10 WIB
Saat Sun Go Kong Beraksi di Mal - JPNN.COM

Aksi Sun Go Kong di Supermal Surabaya. Foto : Dok Jawa Pos

SURABAYA – Siapa yang tidak kenal Sun Go Kong? Kisah manusia monyet lincah yang tengah mencari kitab suci itu begitu familiar di kalangan anak-anak. Nah, bersama sahabatnya si Babi Ti Pat Kay, Wu Jing, dan Biksu Tong, Go Kong mulai kemarin siap menemui para penggemar di Supermal Pakuwon Indah Surabaya.

Tentu yang datang bukanlah karakter asli, melainkan tim akrobatik Teng Fei dari Shenzen, Tiongkok yang berubah wujud menjadi sosok tersebut. Kehebatan mereka berakrobat sungguh menarik perhatian. Bertajuk the Monkey King Journey, gelaran itu memadukan unsur seni bela diri dan opera.

”Mereka kami datangkan langsung dari Tiongkok untuk menghibur masyarakat Surabaya yang akan merayakan imlek,” kata promotions manager Supermal Pakuwon Indah, Yeni Chang.

Ratusan anak-anak yang menyaksikan show kemarin dibuat terperangah dan lantas bertepuk tangan saat Li Teng yang memerankan Sun Go Kong menampilkan gerakan-gerakan sulit. Sementara itu, penampilan Zhang Jin Hao yang baru berumur 10 tahun berhasil membuat gemas ibu-ibu pengunjung Supermal. 

Pertunjukan dimulai Selasa hingga Jumat setiap pukul 16.00. Show di atrium Supermal itu berlangsung hingga 14 Februari.
Untuk menghidupkan suasana Imlek dan latar belakang kisah Kera Sakti, Supermal mendirikan panggung utama yang menyerupai Kuil Chong Seng di Provinsi Yunan, Tiongkok. 

Pernik-pernik khas Imlek seperti lampion, bambu, mei hwa, dan aneka ornamen bertema monyet api juga bertebaran di sekitar panggung utama. Jajaran tenant yang menjajakan aneka kertas angpao cantik, hiasan rumah, dan cheongsam menambah kemeriahan Imlek di Supermal. (ila/c6/noe/pda) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar