Saat yang Tepat Buat Greysia/Apriyani Juara All England 2018

Saat yang Tepat Buat Greysia/Apriyani Juara All England 2018
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia peringkat tujuh dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sudah pantas disebut sebagai duet papan atas. Pelatih ganda putri Eng Hian pun menyebut Greysia/Apriyani punya peluang menjuarai All England 2018.

Peluang meraih juara di Birmingham, Inggris pada 14-18 Maret nanti disebutkan Eng Hian berdasarkan prestasi yang ditorehkan keduanya sejak dipasangkan pertama kali medio tahun lalu. Gelar juara di India Open 2018 kemarin menjadi gelar ketiga mereka setelah sebelumnya menjuarai Thailand Open 2017 dan French Open 2017.

"Mereka ada potensi menjadi juara jika merujuk ke hasil sebelumnya. Ini momen yang tepat buat mereka kalau mau juara All England," kata Eng Hian.

Dia menilai peluang Greysia/Apriyani juga terbuka mengingat saat ini tidak ada pasangan ganda putri yang terlalu dominan. Walau masih dihuni pasangan-pasangan tangguh seperti Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), dan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark), peluang Greysia/Apriyani masih terbuka cukup lebar.

Gelar juara akan lebih mudah lagi disabet jika Greysia/Apriyani bisa mengendalikan pikiran dan emosi mereka sepanjang pertandingan.

"Walau punya peluang, saya tidak mau mereka stres terbebani harus juara di turnamen sebesar All England," ujar peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 di sektor ganda putra itu. (ce1/kar/isa/jpc)


Per 1 Maret ini, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat ini menduduki peringkat ketujuh dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News