Saatnya Abraham Samad Bersih-bersih KPK

Saatnya Abraham Samad Bersih-bersih KPK
Saatnya Abraham Samad Bersih-bersih KPK
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menegaskan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kini sudah memilki alasan sekaligus momentum yang tepat untuk melakukan bersih-bersih di  internal lembaga anti korupsi itu.

"Temuan PPATK (Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan) tentang rekening mencurigakan milik seorang pegawai KPK yang terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Senin (20/2) di Jakarta, bisa dijadikan langkah awal untuk melakukan pembersihan terhadap oknum-oknum KPK yang melakukan pelanggaran kode etik," kata Bambang kepada JPNN, Senin (20/2).

Dijelaskan Bambang, temuan PPATK, itu merupakan indikasi adanya oknum KPK yang berperilaku menyimpang. Bahkan, tegas dia, temuan itu secara tidak langsung mengonfirmasi dugaan selama ini yang menyebutkan tidak semua pegawai KPK bersih.

"Karena itu, saya mengimbau Ketua KPK untuk kooperatif dengan PPATK dalam menelusuri sumber dana pada rekening yang mencurigakan itu," imbau poltisi Partai Golkar, itu. "Bahkan, Ketua KPK hendaknya juga melakukan penyelidikan ke dalam."

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menegaskan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kini sudah memilki alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News