Menag: Konflik GKI Yasmin Jangan Dipolitisasi

Menag: Konflik GKI Yasmin Jangan Dipolitisasi
Menag: Konflik GKI Yasmin Jangan Dipolitisasi
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali kembali meminta agar masalah konflik GKI Yasmin di GKI Yasmin, Bogor, Jawa Barat, tidak dibawa ke ranah politik. Menurutnya, saat ini sangat terasa adanya sentuhan politik di dalam permasalahan tersebut sehingga cenderung menghambat penyelesaian inti masalahnya.

"Jangan membawa persoalan ini ke ranah politik, pasti tidak bakal selesai-selesai, yang ada hanya gaduhnya saja. Cuma bisingnya saja. Persoalan pokoknya tidak terselesaikan," ungkap Suryadharma di Jakarta, Senin (20/2).

Ketua Umum PPP ini mengimbau agar  pimpinan gereja Yasmin untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum saja dan masyarakat lainnya jangan memperkeruh keadaan. "Dengan demikian kita harus colling down dan bisa menyelesiakan dengan kepala dingin. Kalau hukum sudah menetapkan A, maka harus A yang dijalankan," tegasnya.

Suryadharma menambahkan, pihaknya  sudah berkali-kali mengatakan bahwa itu adalah  masalah perizinan, dan kewenangan mengenai perizinan itu ada pada Wali Kota. Sehingga, pihak lain jangan turut mencapuri  jika tidak mampu memberikan solusinya agar permasalahan tidak semakin keruh.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali kembali meminta agar masalah konflik GKI Yasmin di GKI Yasmin, Bogor, Jawa Barat, tidak dibawa ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News