Saatnya Bentuk Generasi Baru

Saatnya Bentuk Generasi Baru
Saatnya Bentuk Generasi Baru
KIEV - Rekor tak pernah kalah Inggris sejak ditangani Roy Hodgson berakhir. Sebelum menghadapi Italia di perempat final Euro, Hodgson sudah memimpin Inggris dalam empat kemenangan dan sekali seri dalam sebulan terakhir. Cuma kekalahan dalam adu penalti yang menodai catatan positif tersebut.

   

Hodgson memang baru sekitar sebulan bersama tim. Dia ditunjuk menjadi Manajer tim oleh FA hanya tiga pekan jelang kickoff Euro 2012. Laga pertama bersama tim baru dilakukannya pada 26 Mei, untuk menjalani laga persahabatan melawan Norwegia yang berakhir 1-0 untuk Inggris.

   

Tak banyak perubahan yang bisa dilakukan oleh Hodgson. Beberapa perbedaan memang dilakukan mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan itu. Tapi, waktu yang singkat tak memberinya banyak kesempatan untuk melakukan perubahan drastis sesuai kehendaknya. Dia hanya berkesempatan melakukan dua uji coba jelang melangkah ke Euro 2012.

   

Bayak kritikan bernada negatif dialamatkan padanya begitu melakoni laga perdana di Grup D. Intinya bernada sama, Inggris di bawah arahan Hodgson meninggalkan pakem permainan agresif dan bermain terlalu bertahan. Kesuksesan Chelsea menjadi juara Champions League dituding jadi acuan Hodgson.

   

KIEV - Rekor tak pernah kalah Inggris sejak ditangani Roy Hodgson berakhir. Sebelum menghadapi Italia di perempat final Euro, Hodgson sudah memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News