Saatnya Move On dari Luka Eropa

Saatnya Move On dari Luka Eropa
the star

jpnn.com - LONDON- Chelsea tak mau terlalu lama larut dalam kesedihan setelah tersingkir dari Liga Champions. Pasalnya, Chelsea sudah ditunggu Southampton pada pecan ke-28 Premier League 2014/2015 di Stamford Bridge, Minggu (15/3) malam WIB.

Kemenangan tidak hanya untuk melupakan duka di Eropa, tetapi bakal membuat Chelsea makin nyaman di puncak klasemen. Apalagi, Manchester City yang menjadi pesaing terkuat Chelsea terjungkal di kandang Burnley.

Kans Chelsea memetik kemenangan terbuka sangat lebar. Pasalnya, tim berjuluk The Blues itu tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Chelsea bahkan belum pernah kalah sepanjang 2015.

"Kami akan move on. Tidak ada waktu untuk menangis. Kami harus tetap bereaksi dan bermain dengan rasa bangga. Tujuan kami sekarang adalah memenangkan Premier League. Jika kami berhasil, musim ini masih tetap terasa luar biasa," ucap pelatih Chelsea, Jose Mourinho sebagaimana dilansir The Independent

"Memang tersingkir di Liga Champions sangat mengecewakan. Namun, dampak lainnya, saya percaya kepada pemain saya. Tidak ada yang berubah," imbuh manajer yang meraih dua trofi Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan tersebut.   

Menjelang pertandingan melawan Southampton, skuad Chelsea dalam posisi yang sangat baik. Hanya gelandang bertahan pelapis John Obi Mikel yang absen karena cedera. Bahkan Mourinho bisa melakukan rotasi dengan memainkan pemain-pemain seperti full back kiri Filipe Luis, winger Juan Cuadrado, atau striker veteran Didier Drogba sebagai starter.

Di sisi lain, Southampton memiliki masalah di lini depan. Dalam enam pertandingan terakhir, The Saint hanya mencetak satu gol melalui Sadio Mane. Tapi, Southampton adalah tim yang paling sedikit kebobolan di Premier League musim ini. 

Seretnya produksi gol tersebut membuat manajer Southampton, Ronald Koeman galau. Pria asal Belanda itu mencoba segala cara agar Graziano Pelle dkk lebih tajam lagi. Ini penting karena peringkat Southampton terus merosot setelah sempat lama bercokol di posisi empat besar klasemen sementara pada paruh pertama musim 2014-2015. 

LONDON- Chelsea tak mau terlalu lama larut dalam kesedihan setelah tersingkir dari Liga Champions. Pasalnya, Chelsea sudah ditunggu Southampton pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News