Sabar, Bandara Lombok Hari ini Masih Ditutup Sampai..

Sabar, Bandara Lombok Hari ini Masih Ditutup Sampai..
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - LOMBOK - Bandara Internasional Lombok hari ini, Selasa (2/8) masih ditutup untuk sementara waktu. Keputusan itu sesuai dengan keluarnya Notice to Airmen (Notam) No B4640/16.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo menjelaskan, penutupan sementara ini dilakukan terkait aktivitas Gunung Rinjani yang meletus.

Di mana gempa bumi berkekuatan 5,7 SR dengan kedalaman 22 kilometer yang berpusat di 63 km arah baratlaut Kabupaten Dompu, NTB, diduga telah mengakibatkan meletusnya Gunung Rinjani pada Pukul 11.50 WITA, Senin (1/8).  

"Sesuai Notam di atas, Bandara Internasional Lombok ditutup mulai pukul 16.55 WITA karena aktivitas vulkanik Gunung Rinjani," ujar Helmi dalam siaran persnya.

Penutupan bandara harus dilakukan mengingat abu vulkanik bisa menganggu aktivitas penerbangan, serta membahayakan keselamatan penumpang. Lalu sampai kapan penutupan bandara dilakukan?

"Estimasi sampai Selasa pukul 10.00 WITA," tandas Hemi. (chi/jpnn)


LOMBOK - Bandara Internasional Lombok hari ini, Selasa (2/8) masih ditutup untuk sementara waktu. Keputusan itu sesuai dengan keluarnya Notice to


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News