Senin, 22 Juli 2019 – 08:35 WIB

Sabar, Besok Pak Wiranto Beberkan Kaitan Demo Rusuh 21-22 Mei dengan Tim Mawar

Senin, 10 Juni 2019 – 18:43 WIB
Sabar, Besok Pak Wiranto Beberkan Kaitan Demo Rusuh 21-22 Mei dengan Tim Mawar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bakal buka-bukaan soal dugaan keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan buntut demo di depan Bawaslu, Jakarta Pusat pada 21-22 Mei 2019. Mantan Panglima ABRI itu akan membeber peran Tim Mawar dalam jumpa pers pada Selasa besok (11/6).

"Nanti akan dijelaskan tim-tim seperti itu," kata Wiranto saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (10/6). Sebagai informasi, dugaan keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 menyeruak seiring munculnya pemberitaan Majalah Tempo tentang kelompok yang terdiri dari mantan anggota pasukan elite itu.

Baca juga: Eks Tim Mawar Sebut Pemerintahan Jokowi Represif Mirip Korut

Selain membeber keterlibatan Tim Mawar, Wiranto juga akan menjelaskan alasan Polri menangkap sejumlah tokoh pasca-rusuh 21-22 Mei. Dia mengharapkan penjelasan itu tidak memunculkan spekulasi di masyarakat.

"Kami ingin supaya adanya satu penjelasan secara detail mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap. Kenapa sebabnya, alasannya apa,” ujar Wiranto. Baca juga: Eks Tim Mawar Anggap Istana Panik Hadapi #2019GantiPresiden

Sebelumnya Polri telah menangkap sejumlah tokoh karena diduga terkait dengan upaya makar. Wiranto pun akan membeber proses penyelidikan, penyidikan dan pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) para tokoh yang ditangkap. “Agar tidak ada spekulasi baru yang‎ membingungkan masyarakat," ungkap dia.‎(mg10/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar