Sabar Ya... Di Rumah JK Pejabat Duluan baru Masyarakat

Sabar Ya... Di Rumah JK Pejabat Duluan baru Masyarakat
Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie (kanan) memberikan selamat hari raya Idul Fitri kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Istrinya Mufidah (kiri) pada acara Open House di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (17/7). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar acara open house di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7). Acara ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Open house ini terbagi dalam dua sesi. Pada Sesi pertama pria yang akrab disapa JK itu menerima tamu pejabat negara maupun duta besar dari negara tetangga. Dimulai sejak sekitar pukul 07.00-09.15 WIB.

Dalam kegiatan ini, JK memakai batik berwarna biru, peci hitam dan celana bahan hitam. Ia  berdiri di sebelah kanan pintu masuk Istana Wapres untuk menerima tamu yang datang.

Pria asal Makassar itu didampingi sang istri, Mufidah Kalla yang memakai busana muslim berwarna biru-ungu. Hadir juga kerabat JK lainnya.

Beberapa pejabat yang terlihat hadir di antaranya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Pramono Anung, Ketua Umum MURI Jaya Suprana, Menteri Perindustrian Sdaleh Husin, Jaksa Agung HM Prasetyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, para duta besar dan tamu undangan lainnya.

Setelah itu, para tamu dipersilakan masuk ke dalam ruang makan untuk bersama-sama menikmati hidangan sambil bersilaturahmi. 

Setelah menerima tamu VIP, JK juga menggelar open house bersama masyarakat umum pukul 10:45 -11.45 WIB. Kegiatan bersama masyarakat umum dilanjutkan setelah salat Jumat pada 13.10 :15.00 WIB.

Adapun makanan yang disiapkan untuk para tamu dan warga adalah makanan tradisional khas Indonesia yang menggugah selera. Di antaranya sambal kluwek, pepes peda gabus, empal gepuk, nasi timbel daun, gulai papaya muda. Ada juga es pisong ijo, es kacang hijau, aneka jus buah dan kue-kue jajanan pasar. (flo/jpnn) 

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar acara open house di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News