Sabar Ya, PAN akan Umumkan Cagubnya Akhir Tahun

Sabar Ya, PAN akan Umumkan Cagubnya Akhir Tahun
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Bachtiar Basri berkali-kali menyatakan masih ingin berdampingan dengan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Lampung M. Ridho Ficardo dalam Pilgub 27 Juni 2018.

Namun, kader dan pengurus PAN di semua tingkatan juga memiliki harapan agar Bachtiar maju sebagai calon gubernur (cagub).

Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo pun merespons konstelasi pilgub. Saat ini PAN belum memutuskan pasangan kepala daerah yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Baik itu cagub–calon wakil gubernur (cawagub) maupun calon bupati–wakil bupati serta calon wali kota¬-wakil wali kota se-Indonesia.

”Secara internal, DPW membuka penjaringan. Dan DPP memantau survei masing-masing tokoh yang bertanding. Sampai sekarang, kami belum memutuskan, masih mengamati. Nanti saya kira, mungkin akhir tahun kita munculkan,” kata Hanafi kepada wartawan di sela-sela rapat koordinasi teknis menjelang Pemilu 2019 di Sekretariat KPPW PAN Lampung, Selasa (11/7).

Anggota DPR RI ini mengatakan, pada setiap daerah yang memiliki kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota, kader internal yang akan maju pilkada, apalagi incumbent akan jadi prioritas.

Terlebih jika hasil survei popularitas dan elektabilitasnya bagus. Dengan mendahulukan kader internal untuk maju, maka internal partai bisa menyusun langkah-langkah kemenangan.

Terkait keinginan Ketua DPW PAN Lampung yang masih ingin melanjutkan jabatannya sebagai wakil gubernur mendampingi Gubernur M Ridho Ficardo untuk periode kedua, menurut Hanafi, DPP akan mempertimbangkan. Hal ini terkait keinginan kader dan pengurus PAN yang mengehendaki Bachtiar maju sebagai cagub dalam pilgub mendatang.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Bachtiar Basri berkali-kali menyatakan masih ingin berdampingan dengan Ketua DPD Partai Demokrat (PD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News