Sabet Juara FFN 2018, UGM Bawa Pulang Piala Presiden

Sabet Juara FFN 2018, UGM Bawa Pulang Piala Presiden
Kelompok paduan suara Gadjah Mada dari Universitas Gadjah Mada menjadi juara Festival Folklore Nusantara (FFN) 2018. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok paduan suara Gadjah Mada dari Universitas Gadjah Mada menjadi juara Festival Folklore Nusantara (FFN) 2018 di auditorium Kementerian PUPR, di Jakarta Selatan, Sabtu (27/10).

Hasil manis itu membuat mereka berhak membawa pulang Piala Presiden dan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta.

FFN 2018 sendiri diselenggarakan oleh Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) untuk menyambut 90 tahun Sumpah Pemuda.

Event yang dilangsungkan sejak pagi hingga malam itu juga diisi dengan final kompetisi paduan suara mahasiswa yang diikuti oleh 12 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

"Tanggal 28 Oktober 2018 adalah 90 tahun Sumpah Pemuda. Bukan hanya sumpah mengenai nusa, bangsa dan bahasa, tetapi sudah sebuah kreasi yang telah diberikan, dipresentasikan dan dinikmati oleh kita semua. Sebanyak 500 pemuda hari ini adalah generasi emas bangsa Indonesia," ujar Ketua Ikatan Alumni UI Arief Budi Hardono.

Arief berharap generasi emas yang dimiliki Indonesia dari FFN 2018 dan Himpuni bisa menjadi pemimpin di segala bidang dan dapat bermanfaat untuk bangsa ke depannya.

"Saya mendoakan rekan-rekan semua yang hadir pada hari ini menjadi saksi bahwa Himpuni telah mendorong generasi muda untuk terus kreatif dengan tidak lupa budaya bangsa," ucap Arief.

Sementara itu, Koordinator Presidium II Himpuni Budi Karya Sumadi mengapresiasi peran serta kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan FFN 2018.

Kelompok paduan suara Gadjah Mada dari Universitas Gadjah Mada menjadi juara Festival Folklore Nusantara (FFN) 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News