Sabiq Bil Khoirot Tampil Pada MTQ Internasional di Yordania, Herman Deru Mengaku Bangga

Sabiq Bil Khoirot Tampil Pada MTQ Internasional di Yordania, Herman Deru Mengaku Bangga
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menerima kunjungan pengurus LPTQ Sumsel dan putrany ayang bernama Sabiq Bil Khoiro. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaku bangga dengan Sabiq Bil Khoirot yang akan berangkat mewakili Indonesia pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Yordania.

Sabiq Bil Khoirot merupakan salah satu wakil Indonesia pada ajang MTQ internasional.

"Tentu menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat Sumatera Selatan," kata Herman Deru saat menerima Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumsel KH Mudrik Qori di Ruang Tamu Gubernur, Kamis (6/3).

Herman Deru harap Sabiq Bil Khoirot dapat memberikan memotivasi bagi generasi muda lainnya yang di Sumsel.

Terlebih lagi Sumsel memiliki program unggulan, berupa Satu Desa Satu Rumah Tahfidz yang diharapkan nantinya akan lebih menarik minat kalangan anak muda di Sumsel untuk terus fokus belajar mengaji.

"Saya bersama seluruh masyarakat Sumatera Selatan turut mendoakan agar Sabiq Bil Khoirot senantisa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam perjalanan dan saat mengikuti lomba," ucap Herman Deru.

Ketua LPTQ Sumsel KH Mudrik Qori menambahkan Sabiq Bil Khoirot duduk di kelas 9 sudah hafidz 30 Juz dan pernah juara MTQ tingkat Provinsi dan juara 4 tingkat Nasional.

"Sabiq Bil Khoirot dipilih mewakili satu satunya dari Indonesia untuk kelompok 30 Juz," ujarnya.

Gubernur Herman Deru mengaku bangga dengan terpilihnya Sabiq Bil Khoirot dalam ajang MTQ Internasonal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News