Sabu - sabu Disembunyikan di Kemasan Teh China

Sabu - sabu Disembunyikan di Kemasan Teh China
Bea Cukai Tembilahan sita teh china isi sabu-sabu. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TEMBILAHAN - Bea Cukai Tembilahan menyita barang yang diduga merupakan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5 bungkus dengan berat kurang lebih 5 kilogram di pelabuhan Pelindo, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau pada hari Rabu (3/4) lalu.

Barang itu dibawa tiga  tersangka dengan inisial M, I, dan E. Selain sabu-sabu yang sebelumnya diuji menggunakan narcotest, juga ditemukan barang lain berupa handphone, tas, dan dompet beserta isinya milik tersangka.

“Kami memperoleh informasi intelijen bahwa akan ada penumpang kapal penumpang jurusan Batam-Tembilahan yang diduga membawa Methamphetamine. Lalu, kami kerahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan kapal terhadap penumpang yang memiliki ciri-ciri sesuai informasi," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan, Anton Martin.

Setelah ditemukan, petugas segera melakukan penghentian dan pemeriksaan terhadap satu orang tersangka. Ketika dihentikan, tim dibagi menjadi dua untuk mengejar tersangka lainnya.

Namun, saat dilakukan pengejaran, salah seorang berhasil lolos dari petugas Bea Cukai Tembilahan. Selanjutnya petugas segera melakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap dua orang yang dicurigai dan ditemukan tiga bungkus Refined Chinese Tea diduga berisi sabu dan segera dibawa ke Kantor Bea Cukai Tembilahan.

Sementara satu tim melakukan pengejaran terhadap satu orang tersangka lainya yang berhasil ditangkap dan saat dilakukan pemeriksaan ditemukan dua bungkus lainnya diduga berisi sabu-sabu.

“Atas pemeriksaan lebih lanjut, dilakukan penindakan terhadap tiga orang tersangka yang membawa Methamphetamine serta penyegelan terhadap barang bukti dan barang bukti serta pelaku dibawa ke Kantor Bea Cukai Tembilahan. Adapun rencana tindak lanjut, dilakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kepolisian Resor Indragiri Hilir,” pungkas Anton. (adv/jpnn)


Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5 bungkus di teh china disita dengan berat kurang lebih 5 kilogram di pelabuhan Pelindo.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News