Saddil Ramdani Bakal Tak Masuk Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Ada Apa?

Saddil Ramdani Bakal Tak Masuk Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Ada Apa?
Saddil Ramdani. Foto: ANTARA/Asep Firmansyah

jpnn.com, JAKARTA - Klub Malaysia Sabah FC sudah mengumumkan sikap resmi klub terkait pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021.

Tim berjuluk The Rhinos itu tak bisa melepas pemain andalannya itu karena SEA Games 2021 tidak masuk dalam agenda resmi FIFA.

"Telah menjadi perhatian Sabah FC bahwa ada laporan yang mengeklaim The Rhinos tidak bisa bekerja sama dengan menolak pelepasan Saddil Ramdani untuk pemanggilan Timnas Indonesia menjelang SEA Games Hanoi 2021," bunyi pernyataan pembuka di situs mereka.

"Pertama, perlu diketahui bahwa acara multievent olahraga (SEA Games, red) secara resmi akan diadakan 12-23 Mei 2022, sepak bola dipertandingkan 6 sampai 22 Mei 2022. Sebagai catatan, kalender FIFA jatuh pada 30 Mei-14 Juni, yang berarti SEA Games diadakan di luar FIFA Window," imbuh penyataan tersebut.

Karena alasan itu, klub berhak untuk tidak melepaskan pemainnya saat dibutuhkan. Jika laga tersebut digelar pada jeda internasional dan masuk kalender FIFA, maka Sabah FC memastikan bakal melepaskan Saddil Ramdani saat dipanggil Timnas Indonesia.

Sabah FC masih membutuhkan jasa Saddil Ramdani, yang dianggap sebagai key player. Selain itu, Sabah FC juga menyebut Saddil dibutuhkan untuk pertandingan babak 16 besar Liga Super dan Piala FA 2022 yang bertepatan dengan SEA Games 2021.

"Antara 6 dan 22 Mei, Sabah FC dijadwalkan bermain dalam empat pertandingan Liga Super (Selangor FC 7 Mei, Terengganu 11 Mei, Penang FC 17 Mei, Sri Pahang 21 Mei) dan satu pertandingan Piala FA (akan dikonfirmasi setelah pengundian)," bunyi pernyataan klub Malaysia tersebut.

Dengan begitu, sudah bisa dipastikan Saddil tak akan bermain di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Meski demikian, masih banyak pemain lain yang ada di winger dengan kualitas setara Saddil Ramdani. (dkk/jpnn)


Pemain Sabah FC Saddil Ramdani dipastikan tak bisa bermain untuk Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, apa penyebabnya?


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News