Saddil Ramdani Dicoret, 4 Pemain Berebut Posisi Sayap

Saddil Ramdani Dicoret, 4 Pemain Berebut Posisi Sayap
Riko Simanjuntak dalam jumpa pers Persija. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Di tengah persiapan timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018, Saddil Ramdani harus tersandung kasus di luar sepak bola.

Pada akhirnya, tim pelatih memutuskan bahwa Saddil tidak lagi berada di pasukan Garuda alias dicoret. Padahal sebelumnya, posisi Saddil masih dinantikan bisa bergabung.

Di sisi lain, Andik Vermansah, salah satu winger terbaik di Indonesia akhirnya bergabung dengan timnas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada latihan, Sabtu (3/11).

“Jadi, Saddil dengan berat hati melalui koordinasi dengan seluruh staff dan pelatih tidak akan kami sertakan dalam 23 nama di AFF,” kata Kurniawan Dwi Julianto, asisten pelatih timnas Indonesia.

Terlepas dari kasus yang menimpa Saddil, yang bersangkutan memperlihatkan sikap yang kurang bagus. Yakni, Saddil tidak memenuhi panggilan tepat waktu berkumpul di Cikarang 1 November lalu.

Sedangkan 22 pemain lainnya sudah berkumpul bersama semua staf pelatih lainnya. “Kami tidak dalam posisi men-judge kasusnya, karena setiap pemain ada permasalahan sendiri-sendiri, cuma itu tidak datang pada waktu yang tepat,” ujar mantan penyerang legendaris Indonesia itu.

Dengan begitu, posisi sayap bakal menempatkan empat pemain yang bakal memperebutkan dua slot tersedia di tim utama.

Selain Andik, masih ada jebolan timnas di Asian Games, Irfan Jaya dan Febri Haryadi. Juga ada sosok Riko Simanjuntak yang menjadi fenomena tersendiri bersama Persija Jakarta di Liga 1 musim ini.

Saddil Ramdani yang terjerat kasus dugaan penganiayaan, namanya dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News