Saddil Ramdani Dukung Sikap Klubnya, Minta Masyarakat Indonesia Mengerti

Saddil Ramdani Dukung Sikap Klubnya, Minta Masyarakat Indonesia Mengerti
Pernyataan Saddil Ramdani disampaikan lewat akun pribadinya di Instagram. Foto: tangkapan layar IG @saddilramdani

jpnn.com, JAKARTA - Polemik Sabah FC yang tak melepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 Hanoi langsung ditanggapi oleh pemain yang bersangkutan. Dia berharap, tak ada lagi hujatan untuk klubnya.

Sebelumnya, Sabah FC sudah memberikan pengumuman resmi bahwa Saddil Ramdani tak dilepas karena SEA Games 2021 digelar di luar jadwal jeda internasional FIFA.

Selain itu, SEA Games juga tak masuk dalam agenda resmi FIFA.

Alasan lainnya, Sabah FC masih membutuhkan tenaga Saddil dalam ajang Liga Super Malaysia dan Piala FA yang berlangsung pada 6 sampai 22 Mei mendatang yang seiring dengan pelaksanaan SEA Games.

"Teman-teman, saudara-saudaraku dan khususnya masyarakat Indonesia yang meminta saya untuk balik ke Timnas, tolong sudahilah bahasa atau komen yang tidak seharusnya diucapkan kepada tim Sabah FC dan manajemen maupun terhadap pelatih kami," tulis Saddil lewat akunya di Instagram.

"Tim Sabah FC atau manajemen tidak mencekal atau membuat alasan yang menurut teman-teman semua saya tidak diperbolehkan inilah itulah, jangan sampailah seperti itu. Mohon ya, tetapi kami semua berusaha mengikuti aturan yang ada. Sabah dan saya tidak ada masalah, jadi janganlah beranggapan team kami tidak melepas atau bahasa yang kurang positif," imbuh Saddil.

Memang, sebelumnya warganet Indonesia menyerang media sosial klub dengan komentar menyudutkan. Karena itu, Saddil kemudian meminta agar tindakan seperti itu tidak dilanjutkan.

"Jadi saya meminta tolong untuk tidak perlu membahas soal ini, karena saya tidak mau situasi yang tidak enak berada di tim kami karena saya. Kalian perlu tahu pelatih kami bekerja secara profesional dan memperlakukan kami, anak didiknya, secara netral, saling support, dan sangat peduli satu sama lain," lanjutnya.

Polemik Sabah FC yang tak melepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 Hanoi langsung ditanggapi oleh pemain yang bersangkutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News