Sadis! Jerman Bantai Norwegia Setengah Lusin Gol

Sadis! Jerman Bantai Norwegia Setengah Lusin Gol
Jerman selangkah lagi menuju Rusia. Foto: AFP

jpnn.com, BERLIN - Empat kali juara Piala Dunia, Jerman mempertahankan rekor sempurna dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup C. Menjamu Norwegia di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Selasa (5/9) dini hari WIB, Der Panzer Jerman bantai Norwegia setengah lusin gol tanpa balas.

Kini, tim asuhan Joachim Loew itu mengumpulkan 24 poin dari delapan laga. Namun, mereka belum memastikan diri lolos ke Rusia 2018 lantaran pesaing terdekat mereka, Irlandia Utara, menang 2-0 saat menjamu Republik Ceko pada saat bersamaan.

Irlandia Utara sendiri mengumpulkan 19 poin, juga dari 8 laga. Tersisa dua laga, Jerman salah satunya bertandang ke Belfast, markas Irlandia Utara. Di sana, Mesut Ozil cs hanya membutuhkan hasil seri untuk melenggang ke Rusia.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Norwegia semakin menegaskan dominasi Jerman. Kini dari 22 pertemuan, Tim Panser menang 15 kali, seri lima kali, dan hanya dua kali kalah. Pada pertemuan pertama di kandang Norwegia, Jerman menang 3-0. Kemenangan terakhir Norwegia terjadi pada 2009 dalam laga persahabatan dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan, Jerman sudah unggul 4-0 di babak pertama. Ozil membawa Jerman unggul pada menit ke-10. Tiga gol tambahan masing-masing dari Julian Draxler (17) dan dua gol dari Timo Werner pada menit 21 dan 40. Pada babak kedua, pemain pengganti Leon Goretzka dan Mario Gomez mencetak gol pada menit 50 dan 79. (epr/jpc)

SUSUNAN PEMAIN
Jerman: Marc-André ter Stegen, Sebastian Rudy (Khedira 61'), Antonio Ruediger, Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jonas Hector, Julian Draxler, Mesut Oezil, Toni Kroos, Timo Werner (Gomez 66'), Thomas Mueller (Goretzka 46')
Pelatih: Joachim Loew

Norwegia: Rune Jarstein, Haitam Aleesami, Jorgen Skjelvik, Havard Nordtveit, Omar Elabdellaoui, Ole Selnaes (Linnes 75'), Mats Moller Daehli, Sander Berge (Valsik 46'), Mohamed Elyounoussi (Svensson 58'), Jo Inge Berget, Joshua King
Pelatih: Lars Lagerback



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News