Sadis! Portugal Pesta Gol di Kandang Faroe

Sadis! Portugal Pesta Gol di Kandang Faroe
Skuat Portugal merayakan satu dari enam gol yang dicetak ke gawang Kepulauan Faroe. Foto: AFP

jpnn.com - TORSHAVN - Juara Eropa, Portugal unjuk gigi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertandang ke markas Kepulauan Faroe di Torsvoellur Stadium, Torshavn, Selasa (11/10) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo cs menang 6-0.

Bagi Portugal, ini merupakan hasil serupa ketika menjamu Andorra pada Sabtu (8/10) dini hari WIB. Saat itu, Portugal juga menang dengan skor 6-0. Artinya dalam dua laga Pra-Piala Dunia 2018 di bulan Oktober ini, Selecao das Quinas selalu menang dengan mencetak 12 gol dan tak kebobolan.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam kemenangan atas Andorra. Dia mencetak 4 gol. Tapi, saat melawan Kep Faroe, sorotan tertuju pada striker muda FC Porto, Andre Silva.

Dalam laga tersebut, dia mencetak hat-trick di babak pertama pada menit ke-12, 22, dan 37 atau hanya dalam waktu 25 menit. Saat melawan Andorra, Silva juga mengemas satu gol. Total, Silva telah menorehkan 4 gol bersama timnas Portugal hanya dalam 4 pertandingan.

Ronaldo sendiri tak ketinggalan mencetak gol tepatnya menit ke-65. Kini, dia telah mengukir 66 gol selama mengenakan kostum Selecao das Quinas dan semakin menegaskan sebagai pemain tersubur timnas Portugal sepanjang masa.

Portugal seakan tidak puas hanya menang dengan skor 4-0. Pada masa injury time, tim asuhan Fernando Santos tersebut mencetak dua gol tambahan lewat pemain pengganti Joao Moutinho dan Joao Cancelo. Skor 6-0 menjadi bukti dominasi Portugal atas Kep Faroe.

Setengah lusin gol juga menjadi bukti bahwa kualitas Portugal di atas Kep Faroe. Pelatih tuan rumah, Lars Olsen, sebelum laga menyebut bisa menahan imbang Portugal adalah prestasi yang luar biasa dan sudah seperti kemenangan bagi Kep Faroe. Tapi, mereka gagal menghentikan keganasan Ronaldo cs.

Kemenangan ini juga menunjukkan dominasi sesungguhnya Portugal atas Kep Faroe. Maklum saja, pada pertemuan sebelumnya dalam laga persahabatan tahun 2008, Portugal mampu menang dengan skor 5-0. Artinya, dua kali bertemu Kep Faroe, Ronaldo cs mencetak 11 gol.

TORSHAVN - Juara Eropa, Portugal unjuk gigi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertandang ke markas Kepulauan Faroe di Torsvoellur Stadium,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News