Safari Natal, Bobby Nasution Ajak Seluruh Gereja di Medan Bangun Sumur Resapan

Safari Natal, Bobby Nasution Ajak Seluruh Gereja di Medan Bangun Sumur Resapan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menyerahkan dana hibah kepada Gereja HKBP Pardamean sebesar Rp 50 juta, Minggu (20/11). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memohon dukungan masyarakat untuk membangun sumur resapan guna mengatasi banjir di daerah ini.

"Kami minta doa dan dukungannya sehingga pembangunan yang dikerjakan saat ini berjalan baik," pinta Bobby di hadapan jemaat Gereja HKBP Pardamean dalam Safari Natal Pemkot Medan 2022, Minggu (20/11).

Menantu Presiden Jokowi itu menyampaikan pembangunan sumur resapan tersebut untuk memenuhi target mengatasi permasalahan banjir di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Dia juga mengajak seluruh gereja di Kota Medan agar membangun sumur resapan untuk menampung air hujan sebelum dialirkan ke drainase.

"Pembuatan sumur resapan ini salah satu partisipasi rumah ibadah dalam mendukung program prioritas Pemkot Medan, yakni mengatasi banjir," ungkapnya.

Bobby juga membawa 11 pimpinan OPD sembari memperkenalkan tugasnya, lalu menyerahkan akta pendirian koperasi Gereja HKBP Pardamean, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan dana hibah gereja Rp 50 juta.

"Sebelumnya saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas banjir kemarin. Sebab kondisi sungai dan drainase tidak dapat menampung debit air hujan sehingga terjadi banjir," ucap Bobby.

Pimpinan Gereja HKBP Pardamean Pendeta Resort Pdt Tampak Hutagaol sebelumnya mengapresiasi Pemkot Medan yang memperhatikan seluruh jemaat Gereja HKBP Pardamean.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh gereja di Medan membangun sumur resapan guna atasi banjir di daerah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News