'Safari Ramadhan BUMN 2023', Pelindo Berbagi lewat Pasar Murah

'Safari Ramadhan BUMN 2023', Pelindo Berbagi lewat Pasar Murah
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali menggelar pasar murah sembako sebagai bagian dari kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023. Foto: Dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali menggelar pasar murah sembako sebagai bagian dari kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023.

Adapun Safari Ramadhan 2023 diselenggarakan Kementerian BUMN dan didukung oleh BUMN. Safari Ramadhan BUMN 2023 berlangsung di 27 titik di Jabodetabek, dan 21 lokasi lainnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Pelindo menggelar pasar murah untuk warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono berharap pasar murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok/sembako dengan harga terjangkau.
 
“Kegiatan pasar murah ini rutin kami adakan setiap tahun pada Ramadan, di mana biasanya harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Kami memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk berbagi," ujar Ali di Jakarta, Kamis (30/3).

Pasar murah yang belangsung di kawasan Rawabadak Utara, Jakarta Utara ini menyediakan 1.000 paket sembako murah seharga Rp 25 ribu per paket. Selain itu ada juga bazar UMK Binaan BUMN yang menjual beragam barang kebutuhan, termasuk penganan atau takjil untuk berbuka puasa.

Pelindo membuka kesempatan pendaftaran mudik gratis bersama BUMN 2023. Secara keseluruhan ada kuota mudik gratis pulang pergi untuk 3.650 peserta (total 7.300) ke berbagai kota tujuan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Para peserta nantinya akan diberangkatkan dengan menggunakan 73 unit bus, dan dijemput kembali di minggu setelah lebaran.
 
Ali Mulyono menjelaskan kegiatan seperti pasar murah merupakan salah satu cara Pelindo mendukung sektor usaha kecil dan menengah dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).
 
“Ini merupakan komitmen Pelindo dalam mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) khususnya poin ke-8, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak," bebernya.

Semua program TJSL Pelindo mengacu pada tiga prioritas, yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar.(mcr10/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali menggelar pasar murah sembako sebagai bagian dari kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News