Tim Pelindo Sudah Bergerak, Bantu Warga Terdampak Kebakaran Plumpang

Tim Pelindo Sudah Bergerak, Bantu Warga Terdampak Kebakaran Plumpang
Pelindo menurunkan tim tanggap darurat (emergency response team) untuk membantu korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakut. Foto: Dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menurunkan tim tanggap darurat (emergency response team) untuk membantu korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Ali Mulyono menyatakan tim yang dikerahkan membantu evakuasi di hari pertama dan mendistribusikan bantuan darurat berupa makanan, obat-obatan, selimut, terpal, serta kebutuhan lain.

“Peristiwa kebakaran besar itu terjadi di lokasi yang berdekatan dengan wilayah operasi Pelindo. Banyak warga masyarakat yang terdampak, dan kami berkepentingan membantu warga di situasi darurat seperti ini,” ujar Ali di Jakarta, Minggu (5/3).

Ali mengatakan sejak awal insiden kebakaran tersebut Pelindo sudah ikut memonitor perkembangannya.

Kemudian, setelah mengetahui banyaknya korban, pihaknya berinisiatif mengaktivasi tim tanggap darurat Pelindo Peduli, yang terdiri dari staf kantor pusat, subholding serta anak perusahaan.

Tim pun langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan BNPB DKI Jakarta.

Tim tanggap darurat Pelindo Grup sejak Sabtu sore mendistribusikan logistik untuk warga yang mengungsi di beberapa titik pengungsian. 

"Bantuan logistik diserahkan kepada Ketua Posko di dua titik, yaitu Posko RPTRA Rasela dan Posko PMI Jakarta Utara,” katanya.

Pelindo menurunkan tim tanggap darurat (emergency response team) untuk membantu korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News