Saga Gelar Ethnic Carnival di Ciamis, Jadi Ajang Memperkenalkan Budaya Lokal

Saga Gelar Ethnic Carnival di Ciamis, Jadi Ajang Memperkenalkan Budaya Lokal
Sahabat Ganjar (Saga) menggelar Ethnic Carnival di Kabupaten Ciamis. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) menggelar Ethnic Carnival di Kabupaten Ciamis. Perwakilan dari Komunitas Sunda Sandi menilai dalam kegiatan itu ribuan warga Jawa Barat turun menampilkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk kontestasi 2024 juga dilakukan oleh Komunitas Budaya Sunda.

Sandi menyampaikan rasa syukurnya dapat menjadi bagian dalam menyemarakkan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui kegiatan karnaval itu.

“Alhamdulillah, akhirnya kami Komunitas Budaya Sunda bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Ciamis. Menurut kami Pak Ganjar sangat peduli terhadap kebudayaan Nusantara, maka salah satu dukungannya hadir dari Kabupaten Ciamis” imbuh Sandi.

Perwakilan budaya Bebegig Fasa mengatakan karnaval Ethnic Carnival merupakan ajang apresiasi dan memperkenalkan budaya lokal.

“Sangat penting sekali kegiatan semacam ini diadakan di seluruh Indonesia, khususnya di Ciamis. Karena Indonesia sangat kaya akan budaya, salah satunya bebegig ini merupakan ciri khas kabupaten Ciamis,” imbuh Fasa.

Selain karnaval, di Kota Banjar, 500 warga menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui senam sehat bersama.

Ketua DPC Kota Banjar, Imas Roslina menjelaskan mengapa kegiatan senam dipilih untuk mencari dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Selain untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat kota banjar, ibu-ibu bersama Komunitas Senam di sini juga sangat antusias atas kedatangan Sahabat Ganjar," buka Imas.

Kota terakhir yang menyemarakan kegiatan di akhir pekan kali ini adalah di Pasar Legi, Kota Solo, Jawa Tengah.

Sahabat Ganjar (Saga) menggelar Ethnic Carnival di Kabupaten Ciamis. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News