Saga Jaring Suara di Indramayu lewat Pesta Rakyat Ganjar Pranowo

Saga Jaring Suara di Indramayu lewat Pesta Rakyat Ganjar Pranowo
Sahabat Ganjar (Saga) makin aktif menjaring dukungan di berbagai daerah untuk Ganjar Pranowo. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) makin aktif menjaring dukungan di berbagai daerah untuk Ganjar Pranowo.

Kali ini, Saga menggelar konser “Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #3” yang berlangsung di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Sabtu (11/2).

Konser yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini menghadirkan bintang papan atas antara lain, Bintang Muda Pantura, Hana Monina, Lila Ardona, Meggy Diaz, Linda Ayunda, dan Ucie Sucita. Selain itu, pesta rakyat ini juga menyediakan berbagai doorprize menarik yang akan dibagikan kepada para warga yang beruntung.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, KH. Khayatul Makki atau yang akrab disapa Gus Khayat mengatakan pesta rakyat yang digelar di Indramayu merupakan salah satu cara melestarikan adat dan kebudayaan kepada generasi milenial.

Saga juga mengangkat sejarah Indramayu.

“Kalau kita lihat nama Indramayu itu sendiri, berasal dari Nyi Endang Darma Ayu yaitu istri Raden Arya Wiraloda, seorang perempuan yang memiliki semangat juang tinggi untuk mempertahankan kesucian dan kebenaran,” ujar Gus Khayat.

Gus Khayat menambahkan karakter dari Nyi Endang Darma Ayu memiliki kemiripan dengan Ganjar Pranowo yaitu sebagai seorang pemimping yang tidak melakukan korupsi dan tidak berbohong.

“Kami berharap bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia yang memiliki kesucian yang tidak korupsi dan tidak ngapusi dalam mengatur negara Indonesia,” tambah Gus Khayat.

Menurutnya, kehadiran ribuan masyarakat pada pesta rakyat menyimbolkan bahwa ada kerinduan akan seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

Sahabat Ganjar (Saga) makin aktif menjaring dukungan di berbagai daerah untuk Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News