Sah, Agus Supriatna Serahkan Jabatan KSAU ke Hadi

Sah, Agus Supriatna Serahkan Jabatan KSAU ke Hadi
SERTIJAB KSAU: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah) bersama Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Marsekal Agus Supriatna (kanan) dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (20/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala stafnya. Marsekal TNI Agus Supriatna yang segera memasuki masa pensiun, melakukan sertijab KSAU kepada Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sertijab digelar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jumat (20/1). Sertijab KSAU dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Gatot dalam amanatnya mengatakan, TNI kini terlibat dalam kompetisi dengan negara-negara lain. Menurutnya, persaingan kekuatan angkatan udara denga negara lain akan semakin dinamis.

"Sertijab dilakukan dalam rangka kompetisi global, dan dalam tantangan akan semakin dinamis terutama dalam kompetisi di angkatan udara," ujar Gatot.

Karenanya Gatot mengharapkan TNI AU di bawah komando Hadi Tjahjanto bisa semakin kuat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah mencanangkan visi tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Sebagai kedualatan negara, dirgantara harus memepertahankan Indonesia," katanya.(cr2/JPG)


Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala stafnya. Marsekal TNI Agus Supriatna yang segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News