Hadi Tjahjanto Gampang Dihubungi, Anggota DPR pun Happy

Hadi Tjahjanto Gampang Dihubungi, Anggota DPR pun Happy
Presiden Joko Widodo saat melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Rabu (18/1). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi I DPR yang membidangi pertahanan merespons positif keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Menurut anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Laksono, selama ini Hadi dikenal sebagai sosok yang komunikatif.

"Pak Hadi adalah sosok yang baik untuk posisi tersebut. Beliau mudah untuk diajak komunikasi dan memiliki visi yang jelas dalam memimpin dan membangun TNI AU," ujar Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1).

Dave juga menilai Hadi sangat terbuka dalam memaparkan permasalahan di tubuh TNI AU kepada DPR. "Sehingga saya yakin, beliau dapat menyelesaikan segala macam persoalan yang ada dalam tubuh TNI AU," tuturnya.

Dave pun tak menampik kabar yang menyebut Hadi memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Namun, kata politikus Golkar itu, Presiden Jokowi pasti menempatkan pertimbangan kemampuan dan profesionalitas dalam memilih Hadi.

"Dan Pak Hadi jelas menunjukan kemampuan tersebut," tegasnya.

Dave pun berharap agar Hadi menyelesaikan pekerjaan rumah di TNI AU. "Tugas-tugas utama beliau adalah memperbaiki dan merehab alutsista (alat utama sistem persenjataan, red) TNI AU yang kita ketahui sudah banyak yang usang," tutur anak Agung Laksono itu.(dna/JPG)


Komisi I DPR yang membidangi pertahanan merespons positif keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News