Sah, Catat Rekor, Hafizh Syahrin jadi Pembalap MotoGP 2018

Sah, Catat Rekor, Hafizh Syahrin jadi Pembalap MotoGP 2018
Hafizh Syahrin. Foto-foto: Crash

jpnn.com, SELANGOR - Tim MotoGP Monster Yamaha Tech3 resmi mengonfirmasi bergabungnya rider Malaysia Hafizh Syahrin untuk balapan musim 2018. Ini membuat pembalap kelahiran Selangor berusia 23 tahun itu mencatat rekor, menjadi pembalap Malaysia pertama di MotoGP.

Syahrin mengaku sangat senang mendengar kabar dia resmi ditunjuk menjadi penunggang Kuda Besi Monster Yamaha Tech3. "Tentu saja saya sangat senang setelah menerima kabar baik ini. Saya akan mengendarai Monster Yamaha Tech3 pada 2018," kata Syahrin seperti dikutip dari Crash, Rabu (21/2).

Syahrin menjadi rider kedua di tim satelit Yamaha itu, menggantikan Jonas Folger yang cedera. Dia akan berduet dengan Johann Zarco. "Setelah tiga hari tes di Buriram, saya belajar banyak. Saya ingin berterima kasih kepada semua kru saya dan semua yang ada di tim ini. Dalam waktu yang singkat, saya bisa belajar bagaimana cara mengontrol motor MotoGP yang masih sangat luar biasa buat saya," tuturnya.

Sah, Catat Rekor, Hafizh Syahrin jadi Pembalap MotoGP 2018

"Saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan semua yang saya punya," imbuhnya.

Syahrin juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, fan dan pihak Sirkuit Sepang yang selalu mendukungnya mewujudkan mimpi tampil di MotoGP.

"Saya tak sabar untuk kembali melakukan tes terakhir MotoGP di Qatar (1 Maret) dan akan lebih termotivasi. Jujur, saya tak sabar untuk segera memulai musim ini," pungkas pembalap Negeri Jiran itu. (adk/jpnn)


Monster Yamaha Tech3 resmi mengonfirmasi bergabungnya rider Malaysia Hafizh Syahrin, menjadi tandem Johann Zarco di MotoGP 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News