Sah! Jokowi dan Ma'ruf Amin Lolos Tes Kesehatan

Sah! Jokowi dan Ma'ruf Amin Lolos Tes Kesehatan
Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin usai melakukan tes kesehatan, di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar konferensi pers bersama tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan perwakilan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/8) malam.

Konferensi pers digelar untuk mengumumkan kesehatan dua pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden yang sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (12/8) dan Senin (13/8).

Syarat kesehatan menjadi salah satu item dari 18 persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat ditetapkan sebagai capres dan cawapres. Hasilnya, Joko Widodo dan Ma'ruf dinyatakan memenuhi syarat kesehatan.

"Untuk pemeriksaan Jokowi, saat ini tidak ditemukan ketidakmampuan dalam bidang rohani dan jasmani untuk melaksanakan tugas sebagai presiden," ujar Direktur RSPAD Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto.

Tim pemeriksa kata Terawan, juga tidak menemukan penyalahgunaan narkotik dan zat adiktif lain. "Intinya memenuhi syarat," ucapnya.

Demikian juga dengan kesehatan Ma'ruf Amin, Terawan mengatakan tim dokter tidak menemukan ketidakmampuan di bidang rohani dan jasmani, untuk menjalankan tugas sebagai cawapres.

"Juga tidak ditemukan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain. Intinya lolos," pungkas Terawan.(gir/jpnn)


Konferensi pers digelar untuk mengumumkan kesehatan dua pasangan bakal calon peserta pemilu yang telah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News