Sah, Jokowi – Ma’ruf Pimpin Indonesia 2019 - 2024

Sah, Jokowi – Ma’ruf Pimpin Indonesia 2019 - 2024
Ketua MPR Bambang Soesatyo menandatangani Berita Acara Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kiai Ma'ruf usai mengucapkan sumpah dan janji di hadapan Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Foto: Friederich Batari/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengucap sumpah dan janji jabatan dalam Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Pengucapan dilakukan secara sendiri-sendiri alias tidak bersamaan. Pantauan JPNN.com, Presiden Jokowi sekitar pukul 16.04, terlebih dahulu mengucapkan sumpah dengan didampingi rohaniwan.

“Bismillahirrahmannirrahim. Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada nusa dan bangsa,” ucap Jokowi dengan lancar.

Setelah itu, giliran Kiai Ma’ruf mengucap sumpah sekitar pukul 16.05. “Bismillahirrahmannirrahim. Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada nusa dan bangsa,’ ucap Kiai Ma’ruf.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Jokowi dan Kiai Ma’ruf serta Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ahmad Basarah, Syarief Hasan, Arsul Sani, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Lestari Moerdiyat dan Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.(boy/jpnn)

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengucap sumpah dan janji jabatan dalam Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).


Redaktur & Reporter : Boy


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News