Sah!!, Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Sah!!, Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang
Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (4/1). Foto: Dokumentasi Diskominfo Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Sah!! Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Rabu (4/1).

Peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi jalur alternatif Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatra Barat itu dilaksanakan di depan Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa traffic lalu lintas kendaraan saat ini sangat bagus. Oleh karena itu dirinya segera diresmikan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Jokowi mengungkapkan untuk membangun ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang ini negara menghabiskan anggaran sebesar Rp 4,8 Triliun.

“Jalan dari Pekanbaru sampai Dumai tolnya sudah selesai dan dapat dilihat traffic-nya sudah sangat bagus sudah di atas 8.000 kendaraan,” ungkapnya.

Dengan tol ini masyarakat bisa menempuh jarak dari Pekanbaru ke Bangkinang sepanjang 30,9 kilometer.

Ruas tol yang diresmikannya ini nantinya akan disambungkan melingkar. Sehingga Dumai- Pekanbaru- Bangkinang akan menyambung terus ke arah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Selesainya Kapan? saya tidak bisa bicara karena memang masih panjang,” ujarnya.

Sah!! Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Rabu (4/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News