Heroik, Polisi di Karawang Mengevakuasi Penumpang Bus yang Pingsan di Tol Jakarta-Cikampek

Heroik, Polisi di Karawang Mengevakuasi Penumpang Bus yang Pingsan di Tol Jakarta-Cikampek
Jajaran polisi dari Polres Karawang saat mengevakuasi penumpang bus yang pingsan di jalan Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA/HO-Polres Karawang

jpnn.com - KARAWANG - Anggota Satlantas Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan aksi heroik dengan mengevakuasi seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70.800 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (1/1) sore.

Polisi langsung membawa seorang penumpang bus Harapan Jaya itu ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta, Jawa Barat.

Penumpang bus yang pingsan itu bernama Suyati, perempuan kelahiran Magetan, 12 Agustus 1957. Suyati tercatat sebagai warga Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Kami segera membawa penumpang bus yang pingsan itu ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, di Karawang.

Peristiwa itu bermula saat anggota Satlantas Polres Kabupaten Karawang Aiptu Jaya dan Aiptu Ida Bagus Arko sedang melaksanakan tugas pengamanan arus balik di Tol Jakarta-Cikampek.

Saat itu, keduanya menemukan seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang, Jabar.

Dua polisi yang bertugas itu kemudian langsung melaporkan peristiwa yang terjadi itu ke pimpinannya Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Mendapat laporan tersebut, AKP La Ode langsung menginstruksikan anggota lainnya, yakni unit patroli motor, Aipda Deden Andi dan Bripka Asep Saeful Anwar, melakukan pengawalan di perjalanan saat mengevakuasi penumpang bus yang pingsan menuju RS terdekat.

Polisi di Karawang melakukan aksi heroik dengan mengevakuasi seorang penumpang bus yang pingsan di Tol Jakarta-Cikampek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News