Sah, Komisi I DPR Setujui Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Sah, Komisi I DPR Setujui Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengikuti fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (6/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi I DPR yang membidangi pertahanan meberikan persetujuan untuk Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Persetujuan itu merupakan hasil proses fit and proper test yang dilalui Kepala Staf TNI AU (KSAU) tersebut sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Komisi I DPR memberikan persetujuan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari usai memimpin fit and proper test di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

Hadi lulus uji kepatutan dan kelayakan yang digelar sejak pagi. Dia mengawali paparannya dengan menyampaikanan visi dan misinya sebagai calon Panglima TNI.

Selain itu, fraksi-fraksi yang ada di Komisi I DPR juga memberikan pandangan-pandangannya tentang Hadi. Kharis menuturkan, Hadi merupakan sosok yang memiliki kemampuan mumpuni sebagai Panglima TNI. 

Selain menyetujui Hadi, Komisi I DPR juga memberikan persetujuan terhadap usul Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Jenderal Gatot dari jabatan Panglima TNI secara hormat. Kharis berharap agar Hadi bisa melanjutkan capaian-capaian di era Gatot.

"Semoga capaian positif dapat dilanjutkan calon Panglima TNI," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.(boy/jpnn)


Komisi I DPR yang membidangi pertahanan meberikan persetujuan untuk Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News