Sah, Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Sah, Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin Periode 2022-2027 Resmi Dilantik
Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PP HPN) periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Sultan Jakarta, pada Rabu (8/6). Foto dok Humas HPN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PP HPN) periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Sultan Jakarta, pada Rabu (8/6).

Pelantikan dilakukan oleh Dewan Pembina PP HPN yang juga Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Abun Bunyamin, didampingi oleh Ketua PBNU Mohamad Syafi’ Alielha dan A’wan PBNU H Isran Noor. 

Ketua Umum PP HPN Tyovan Ari Widagdo menjelaskan, HPN adalah sebuah organisasi yang mengampu seluruh pengusaha, pedagang, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bahkan usaha ultramikro.

“Peran HPN sangat besar sekali untuk memberdayakan para pengusaha kita, dari bawah sampai atas. Semangat itulah yang terus mengalir sampai hari ini. Saya melihat, kebangkitan mulai ada pada hari ini, melalui HPN. Karena itulah perjuangan kami, bukan hanya ekonomi, tapi juga dakwah,” ujar Tyovan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum HPN sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) PP HPN KH Ahmad Nurul Huda Haem (Enha) menyampaikan agenda tersebut mengusung tema ‘Bangkit dan Bertumbuh’.

“Momentum yang tidak bisa kami tawar adalah berkolaborasi dengan seluruh jaringan NU dan stakeholder, bukan hanya masyarakat Nahdliyin tetapi sebagaimana misi utama ketua umum PBNU, tahun ini dan seterusnya, NU tidak hanya bersuara di tanah air, tetapi menggerakkan perekonomian, bahkan di jagad dunia ini,” tutur Kiai Enha.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir dalam kesempatan itu berharap, seluruh pengusaha yang tergabung dalam HPN bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas.

Dia menegaskan, pemerintah selalu siap untuk bekerja sama dengan HPN. Airlangga berharap, kerja sama antara HPN dengan pemerintah Indonesia bisa meningkatkan perekonomian umat.

Peran Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) sangat besar sekali untuk memberdayakan para pengusaha kita, dari bawah sampai atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News