Sah! Sirkuit Le Mans jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2026

Sah! Sirkuit Le Mans jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2026
Ilustrasi Sirkuit Le Mans, Prancis. (Foto: Archives Jean-Yves Desfoux/Ouest-France/jpnn)

jpnn.com, LE MANS - Bersamaan helatan seri MotoGP Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans mengukuhkan kontraknya sebagai penyelenggara balapan motor kelas para raja hingga musim 2026.

Sebelumnya Sirkuit Le Mans akan berakhir pada 2021 mendatang setelah menggantikan Paul Ricard sebagai tuan rumah MotoGP Prancis pada 2000 silam.

"Grand prix Prancis adalah event kunci dalam kalender MotoGP dan selalu menarik penonton luar biasa," ungkap CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata dalam siaran resminya, Jum'at (18/5).

Sirkuit Bugatti sendiri merupakan sirkuit mini dari Sirkuit Le Mans. Selain penyelenggaraan MotoGP, juga sering dihelat balapan jet darat sekaligus menjadi lintasan legendaris balap ketahanan 24 hours of Le Mans.

Sirkuit yang dibangun pada 1965 menjadi sirkuit terpanjang di dunia total 13,629 kilometer dengan trek yang didominasi oleh penggunaan gigi pertama yang menempatkan pada penekanan pada akhir pengereman dan akselerasi keras. (mg8/jpnn)


Bersamaan helatan seri MotoGP Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans mengukuhkan kontraknya sebagai penyelenggara balapan motor kelas para raja hingga musim 2026.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News