Sahabat Ganjar Asah Talenta Siswa se-Jabodetabek lewat LKS SMK TKJ

Sahabat Ganjar Asah Talenta Siswa se-Jabodetabek lewat LKS SMK TKJ
Sahabat Ganjar menggelar lomba kejuruan untuk mengasah kemampuan siswa SMK se-Jabodetabek. Foto: Dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar kembali mengadakan kompetisi Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ untuk meningkatkan talenta siswa di Jabodetabek.

DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengatakan lomba itu digelar karena kesuksesan program serupa di berbagai daerah di Indonesia.

Kali ini, Lomba Kejuruan Siswa (LKS) SMK TKJ kembali dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta pada Sabtu (23/07).

"Era globalisasi membuka peluang dan persaingan yang makin ketat dan tajam di segala bidang pekerjaan. Untuk menghadapi tantangan tersebut, maka sudah seharusnya penting bagi kita memperkuat daya saing dan keunggulan kompetitif SDM," ungkap Imron dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/7).

Menurutnya, semua sektor pekerjaan mengandalkan kualitas dan kemampuan SDM dengan penguasaan teknologi. 

"Untuk itu Sahabat Ganjar berusaha untuk memberi wadah kompetisi sebagai bentuk peningkatan kompetensi siswa SMK melalui Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ," kata Imron.

Bertajuk “Mempersiapkan Kompetisi SDM yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0”, Sahabat Ganjar hadir mencari talenta muda di Jabodetabek. 

Pada kegiatan ini 27 SMK se-Jabodetabek mengirimkan perwakilan tim untuk berkompetisi dan menunjukan potensi diri. Sahabat Ganjar telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 15 juta disertai dengan laptop, sertifikat, dan piagam.

Sahabat Ganjar menggelar lomba kejuruan untuk mengasah kemampuan siswa SMK se-Jabodetabek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News