Sahabat Ganjar Bergerak ke Cianjur, Bikin Dapur Umum & Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Sahabat Ganjar Bergerak ke Cianjur, Bikin Dapur Umum & Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa
Sahabat Ganjar bikin posko tanggap darurat bencana, dapur umum, dan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga terdampak gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022). Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar bergerak membantu warga terdampak gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 dengan mendirikan posko tangap darurat bencana, dapur umum, dan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok.

Para sukarelawan juga memberikan layanan trauma healing bagi warga korban gempa yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) itu.

Lokasi yang didatangi Sahabat Ganjar berada di Kampung Goledag, RT 03, RW 05, Desa Sukamanah, Cugenang, dan Kampung Pataruman, RT 05, RW 11, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.

Dalam misi kemanusiaan itu, Sahabat Ganjar yang dipimpin Gus Nahib mengerahkan sukarelawan dari DPW Jawa Barat dan DPC Cianjur.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Cianjur Iwan Hermawan menyebut bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat di lokasi tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sandang (baju, handuk, selimut), pangan (makanan cepat saji,susu,snack, air mineral), serta kebutuhan lainnya seperti popok bayi dan kebutuhan lainnya.

Iwan berharap seluruh masyarakat terdampak gempa Cianjur berlapang dada menghadapi musibah tersebut.

“Kami juga menyerahkan bantuan kepada para korban. Semoga ini bisa membantu ketersediaan kebutuhan selama di posko pengungsian," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11).

Sukarelawan Sahabat Ganjar bikin posko dapur umum dan menyerahkan bantuan pokok untuk masyarakat korban gempa Cianjur di dua desa, Rabu (23/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News