Sahabat Ganjar Bergerak ke NTB, Gelar Lomba Tilawatil di Ponpes

Sahabat Ganjar Bergerak ke NTB, Gelar Lomba Tilawatil di Ponpes
Sahabat Ganjar menggelar lomba tilawatil quran di NTB. Foto: dok. Sahabat Ganjar

jpnn.com, LOMBOK - Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar lomba Tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, NTB, Kamis (2/12).

Pengasuh Ponpes Asysifa H Sangsuryadi menyambut baik kedatangan para sukarelawan Sahabat Ganjar, terlebih dengan diadakan kegiatan tersebut.

Dia berharap, motivasi para santri dalam mendalami Kitab Suci Al-Quran akan terdongkrak seusai pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya berharap santri-santri bisa lebih semangat lagi untuk hafal Al-Quran,” kata Sangsuryadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/12).

Panitia Lomba Tilawatil Quran Haikal Hidayat menambahkan ponpes tersebut juga menjadi saksi unjuk kepiawaian santri melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Adapun tiga orang pengajar di ponpes itu yang bertindak sebagai juri, yaitu Ustad Awai, Ustad Alvian, dan Ustad Saniki.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Jaka Saptana mengatakan lomba tersebut digelar khusus kalangan santri guna melatih dan menjaring talenta Qari dari Pringgarata ini agar bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Menurut dia, kegiatan Sahabat Ganjar di akhir tahun 2021 itu makin lengkap dengan silaturahim ke Pondok Asysyifa di Pringgarata.

Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar lomba tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News