Sahabat Ganjar Dukung Pelestarian Budaya Lokal Sukabumi

Sahabat Ganjar Dukung Pelestarian Budaya Lokal Sukabumi
Sahabat Ganjar terus berupaya dan berkontribusi dalam melestarikan warisan kuliner tradisional Indonesia. Foto: dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar terus berupaya dan berkontribusi dalam melestarikan warisan kuliner tradisional Indonesia lewat berbagai kegiatan.

Kali ini, Sahabat Ganjar workshop tentang produksi dan pengenalan Opak Conggeang di Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (2/9).

Ketua DPC Kabupaten Sukabumi Amas menyatakan terus mendukung pelestarian budaya lokal di Sukabumi.

“Opak Conggeang adalah salah satu contohnya, dan kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut untuk melestarikan kekayaan budaya Indonesia,” kata Amas.

Opak Conggeang, camilan tradisional Sunda yang terbuat dari singkong, memiliki makna budaya yang mendalam di wilayah ini.

Peserta workshop dari berbagai lapisan masyarakat Sumedang terlihat antusias dalam memahami teknik produksi dan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam Opak Conggeang. Salah satu peserta, Edi Rahmadi menyampaikan kebanggaannya bahwa kuliner Opak Conggeang bisa dikenali kalayak besar.

"Saya sangat terkesan dengan inisiatif Sahabat Ganjar dalam melestarikan budaya lokal. Opak Conggeang adalah ciri khas Sumedang, dan saya merasa bangga melalui kegiatan ini,” ucap Edi.

Selain itu, peserta juga menyampaikan pandangan terhadap Ganjar Pranowo juga diungkapkan dalam workshop tersebut. Vonny, salah satu peserta lainnya, berkomentar terkait capres berambut putih tersebut.

Sahabat Ganjar terus berupaya dan berkontribusi dalam melestarikan warisan kuliner tradisional Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News