Sahabat Ganjar Memborong Dagangan UMKM Serentak di 51 Kota

Sahabat Ganjar Memborong Dagangan UMKM Serentak di 51 Kota
Sukarelawan Sahabat Ganjar memborong dagangan UMKM serentak di 51 kota di Indonesia. Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mengadakan aksi borong dagangan UMKM serentak di 51 kota di Indonesia, Sabtu (11/9).

Dagangan yang diborong antara lain bakso, mi ayam, menu warteg, dan sejumlah jenis produk UMKM lainnya, yang dijual oleh lebih dari seratus pedagang.

Sejumlah jenis makanan yang diborong lantas dibagikan kepada kepada masyarakat kurang mampu serta yang kebetulan sedang melintas di sekitar lokasi pedagang.

Aksi sosial tersebut diberi nama Larisin Modalin Usaha Mikro Se-Indonesia di 51 lokasi yang tersebar di Indonesia.

“Sasaran dari aksi Larisin Modalin adalah para pedagang bakso, pedagang mie ayam, pedagang nasi warteg yang masuk dalam usaha mikro termasuk pedagang kecil yang berkeliling menggunakan gerobak atau berjualan di lapak kaki lima di 51 kota di Indonesia,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/9).

Dia mengatakan, saat ini pedagang kecil seperti penjual bakso, mie ayam, dan warung tegal atau warung nasi yang menggunakan gerobak masih sulit mendapatkan akses kredit dari bank untuk meningkatkan usahanya.

“Apalagi ditambah situasi pandemi Covid-19 yang masih dihadapi saat ini menjadikan mereka kesulitan untuk meraih pendapatan secara normal,” imbuhnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga dalam rangka ikut mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki program mendukung UMKM.

Sahabat Ganjar mengadakan aksi sosial dengan memborong dagangan UMKM serentak di 51 kota di Indonesia.