Sahabat Sandi Gelar Program Borong Warteg di Cilincing

Sahabat Sandi Gelar Program Borong Warteg di Cilincing
UKM Sahabat Sandi Uno memborong semua lauk pauk puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Foto dok Sahabat Sandi

jpnn.com, CILINCING - UKM Sahabat Sandi Uno memborong semua lauk pauk puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Program tersebut untuk meningkatkan pelaku UMKM dalam membantu pendapatan yang menurun pascapandemi.

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri mengatakan program borong warteg yang direalisasikan untuk mendorong kebangkitan UMKM.

Menurutnya ini juga memiliki dampak bagi masyarakat sekitar dengan membeli makanan paket komplit hanya dengan dua ribu rupiah.

"Program borong warteg ini kami hadirkan pertama di Jakarta Utara, dengan melibatkan puluhan warteg yang ada di Kelurahan Kalibaru ditebus murah paket komplit makanan dari Rp 20.000 menjadi Rp 2.000 perbox," kata Faizal di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (7/10).

Nantinya program ini bakal digelar di seluruh wilayah-wilayah Indonesia.

"Program ini akan terus dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat yang merasakan program ini dapat terbantu," tuturnya.

Salah satu pedagang warteg bernama Sofian, 52, mengucapak ucapan terima kasih atas bantuan borong lauk pauk pada warungnya. Sofian menjelaskan omzetnya meningkat dengan program ini.

UKM Sahabat Sandi Uno memborong semua lauk pauk puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News