Sahabat Sandi Uno Latih Ratusan Pelaku UMKM dan Mak-mak di Sampang

Sahabat Sandi Uno Latih Ratusan Pelaku UMKM dan Mak-mak di Sampang
Sukarelawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan untuk para pelaku UMKM dan Mak-mak. Foto dok Sukarelawan Sahabat Sandi Uno

jpnn.com, SAMPANG - Sukarelawan Sahabat Sandi Uno Kabupaten Sampang menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi.

Pelatihan ini digelar untuk ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan mak-mak di Desa Ketapang Laok, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ketua Sahabat Sandi Uno Sampang Jufriadi mengatakan, pelatihan kali ini untuk memberikan ilmu baru bagi warga Sampang.

Selain itu, pelatihan juga bertujuan membuka lapangan kerja baru agar ekonomi masyarakat meningkat.

“Kami membantu para pelaku UMKM di Sampang untuk menghasilkan ekonomi sendiri lewat pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi. Sehingga pertumbuhan ekonomi di sini bisa meningkat,” kata Jufriadi, di lokasi, Minggu (7/8).

Jufri mengaku tak menutup mata terhadap kebijakan Sandiaga Uno yang telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

"Kami sangat setuju Bang Sandi (Sandiaga Uno) menjadi Presiden 2024 karena kami sudah tahu kinerja beliau yang berkomitmen untuk membangkitkan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Rabiatul Adawiyah mengaku sangat bersyukur ada pelatihan untuk pelaku UMKM dan mak-mak di Kabupaten Sampang, sehingga masyarakat memiliki peluang usaha baru pasca pandemi Covid-19.

Kami sangat setuju Bang Sandi menjadi presiden, karena lewat kinerjanya sebagai menteri saat ini mampu menciptakan lapangan kerja yang banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News