Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah di Cilincing

Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah di Cilincing
Relawan Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah. Foto dok Sahabat Sandi Uno

jpnn.com, CILINCING - Sahabat Sandiuno membuka bazar sembako murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga stabil.

Keberadaan ini dianggap sangat efektif untuk menyikapi kondisi bahan pokok yang melambung tinggi menjelang Lebaran.

Ketua Sahabat Sandiuno Jakarta dan Yayasan Fafi Peduli, Faizal Fiqri mengatakan tebus paket sembako murah disambut antusias karena dirasakan meringankan beban masyarakat.

Sehingga harga Rp 25 ribu langsung diserbu warga Rorotan dan sekitarnya yang menginginkan kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau.

"Kami membuat program membantu dan meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau," ujar Faizal di Rumah Warga Rorotan, Cilincing, Jakarta, Selasa (18/4).

"Paket sembako kami beli Rp 100.000 namun dijual kembali kepada masyarakat Clincing sebesar Rp 25.000, yaitu berisi beras 2.5kg, minyak 1liter, mie instan 4 bungkus, Gula pasir 1kg, Gula 1kg, kopi dan teh, 75 persen kami subsidi dari harga aslinya," sambungnya.

Faizal menjelaskan programnya tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan keperluan bahan pokok, namun juga bermanfaat bagi UMKM sekitar. Menurutnya ini tepat sasaran kepada rakyat kecil.

"Kami juga membantu UMKM sekitar karena belanja bahan pokok dari mereka, tidak hanya masyarakat yang terbantu mendapatkan bahan pokok melainkan UMKM kelontong. Diketahui bersama wilayah Rorotan ekonomi masyarakatnya rata-rata masih menengah kebawah jadi sasaran kita kepada mereka-mereka yang membutuhkan," jelas Faizal.

Sahabat Sandiuno dan Fafi Peduli bekerja sama hadir untuk rakyat Indonesia dengan mengadakan program-program bermanfaat seperti sembako murah, pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News