Sahabat Sefti Akui Kecipratan Uang Fathanah

Sahabat Sefti Akui Kecipratan Uang Fathanah
Tri Kurnia Rahayu Saat Memberi Kesaksian di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Mantan penyanyi dangdut Tri Kurnia Rahayu mengaku pernah menerima sejumlah pemberian uang dari Ahmad Fathanah. Tak tanggung-tanggung, sahabat dari istri Fathanah Sefti Sanustika pernah menerima uang berjumlah US$20 ribu  atau sekitar Rp200juta.

Hal itu diungkapkan Tri saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap kuota impor daging sapi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan terdakwa Fathanah di Pengadilan  Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta , Senin (16/9).

”Saya terima uang cash (tunai) sebanyak dua kali. Kemudian US$20 ribu itu,” ujar Tri di hadapan Majelis Hakim.

Tri yang hadir mengenakan jilbab dan baju kurung tertutup menjelaskan uang ratusan itu digunakan untuk membeli sebuah mobil Honda Freed. Menurutnya, pembelian mobil itu sesuai dengan dengan arahan. Fathanah.

”Uang itu diberikan saat beliau (Fathanah) arah pulang ke rumahnya. Beliau bilang untuk beli mobil anak saya," papar Tri.

Meski demikian, kata Tri, mobil bernomor polisi B. 881 LAA itu bukan atas namanya. Melainkan atas nama sepupunya. Selain mobil, Tri mengaku pernah menerima perhiasan berupa kalung dan gelang seharga Rp40 juta dan 80 juta. Fathanah juga memberikan Tri, perhiasan cincin dan jam tangan Rollex.

”Cincin kalung, anting gelang dan jam tangan rollex. Kalung seharga Rp40 jutaan dan gelang Rp80 juta untuk ponakan saya ,dia emang sayang sama anak-anak,” tutur Tri. (flo/jpnn)


JAKARTA--Mantan penyanyi dangdut Tri Kurnia Rahayu mengaku pernah menerima sejumlah pemberian uang dari Ahmad Fathanah. Tak tanggung-tanggung, sahabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News