Sahroni Dukung Langkah KPK Sediakan Forum Paku Integritas untuk 3 Capres

Sahroni Dukung Langkah KPK Sediakan Forum Paku Integritas untuk 3 Capres
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan saat debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).Dalam waktu dekat mereka bakal beradu gagasan pemberantasan korupsi di KPK. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung langkah KPK menyediakan forum Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) bagi ketiga calon presiden (Capres) RI di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sahroni merespons pernyataan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berencana menggelar forum bagi 3 capres beradu gagasan soal pemberantasan korupsi.

Adapun acara yang rencananya bakal diadakan 17 Januari 2024 itu bakal dihadiri oleh ketiga paslon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sahroni pun mengaku sangat antusias terhadap forum adu gagasan yang diadakan oleh KPK itu.

Politikus NasDem tersebut menilai, forum tersebut akan memperlihatkan konsistensi seorang calon pemimpin dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“Wah, inisiatif KPK bagus sekali, sangat layak diapresiasi. Karena memang, beberapa tahun belakangan ini agenda pemberantasan korupsi kita sedang gencar-gencarnya," kata Sahroni melalui keterangan tertulis, Kamis (11/1).

Politikus NasDem itu menyebut pemberantasan korupsi yang gencar dilakukan bukan hanya oleh KPK, melainkan juga institusi penegak hukum lainnya.

"Nah, untuk mempertahankan itu, kita perlu dengar gagasan dari para calon pemimpin kita. Pasti akan sangat seru, apalagi ketiganya confirm hadir," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung langkah KPK menyediakan forum Paku Integritas bagi tiga Capres RI di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News